Jasa Pemasangan Dak Keraton

proses cara pemasangan dak keraton
cara pemasangan dak keraton

Jasa Pemasangan Dak Keraton

Kami menerima jasa pemasangan dak keraton untuk daerah yogyakarta, solo, sukoharjo dan sekitarnya.

Berikut keuntungan serta keunggulan memakai dak keraton:

  • Hemat bahan beton 40%
  • Hemat perancah/ penyangga dak keraton tidak membutuhkan banyak penyangga semacam dak konvensional.
  • Hemat waktu pekerjaan dak tidak mengganggu kegiatan pekerjaan dasar.
  • Jauh lebih ringan dari dak konvensional, sehingga beban struktur yang dibawah tidak sangat berat.

Spesifikasi Jasa Pemasangan dak Keraton :

  • Bata keraton Abadi/ ceilling brick
  • Besi 10 mm dan 8 mm full 
  • Pemakaian besi tulangan Keraton wajib SNI

( Mutu yang kami utamakan)

Harga Rp. 650. 000/ m² (harga bisa berubah- ubah sesuai harga pasaran),

Kenapa Dak Keraton Abadi lebih signifikan hemat dan cepat dari Dak Konvensional?

Sebagian penghematan Dak Keraton dibanding dengan Dak Konvensional antara lain:

1. Dapat Lebih hemat bahan beton 40%.

Bahan material pengecoran buat Dak Beton Abadi( Konvensional) terdiri dari pasir, semen, kerikil. Kebutuhan Dak Keraton membutuhkan bahan pasir serta semen lebih sedikit.

Untuk lokasi pengecoran akan mempengaruhi penambahan biaya bahan Dak Konvensional. Pengangkutan material memakai kendaraan bermacam- macam, bergantung dari sarana jalan yang dilalui, ada yang menggunakan dump truk, truk engkel, truk kecil. Dengan volume material yang sama, biaya yang dikeluarkan akan bertambah. Apalagi, mungkin material harus diangkut secara manual, karena tidak dapat dilalui oleh truk kecil, sehingga menambah ongkos angkut lagi.

2. Dapat Lebih hemat perancah kayu 90%.

Untuk kebutuhan bekisting Dak Konvensional membutuhkan triplek 9 mm, kaso 4/ 6 dan bambu atau kayu.

Harga triplek, kaso, bambu saat ini semakin mahal, sebab banyaknya kebutuhan tiap pengecoran dan jumlahnya yang sedikit.

Kebutuhan Dak Keraton akan kayu sangat sedikit, sebab saat pembuatan tidak membutuhkan kayu. Pembuatan rangkaian Dak Keraton bisa dilakukan dibawah. Kayu hanya dibutuhkan saat menopang pemasangan rangkaian Dak Keraton.

Dengan penghematan pemakaian buat keperluan bekisting ini, telah membantu mengelola ekosistem kehidupan serta generasi mendatang antara lain:

  • Mengurangi pemakaian kayu hasil hutan.
  • Kualitas udara lebih baik.
  • Mengurangi dampak pemanasan global.
  • Ketersediaan air bersih.
3. Dapat Lebih hemat besi tulangan 40%

Dak Konvensial memakai besi tulangan 2 arah baik pada susunan atas serta susunan dasar, sehingga membutuhkan besi tulangan lebih banyak serta kebutuhan blendrat lebih banyak dibanding dengan Dak Keraton.

4. Dapat Lebih hemat waktu 75%( lebih cepat) serta hemat upah tenaga pengerjaan.

Dimulai dengan pemasangan bekisting serta penyangga, sebab Dak Konvensional membutuhkan kayu, triplek serta bambu yang banyak, pengerjaannya membutuhkan waktu yang lebih lama dan tenaga lebih banyak. Dengan luasan pengecoran dak yang lebih besar, pasti membutuhkan waktu pengerjaan lebih lama lagi serta tenaga lebih banyak lagi.

Pemasangan tulangan besi pada Dak Konvensional dilakukan secara 2 arah baik pada susunan dasar serta susunan atasnya. Pemasangan serta pengikatan memakai blendrat membutuhkan waktu dalam pengerjaan. Sebaliknya Dak Keraton, pemasangan tulangan dilakukan searah, baik pada susunan atas serta susunan dasar sehingga hendak lebih cepat pengerjaannya.

Saat pengecoran, Dak Konvensional dengan pengadukan yang volumenya banyak, membutuhkan tenaga lebih banyak, terlebih jika dicoba secara manual, yang seringkali diangkut beriringan dengan memakai ember kecil. Bisa jadi dapat memakai perlengkapan bantu pengaduk, tetapi ini membutuhkan bayaran terlebih bila memakai perlengkapan berat semacam truk pengaduk serta pengecor. Tidak semua tempat memungkinkan menggunakan alat bantu.

Selain itu, buat pembongkaran bekisting, membutuhkan waktu pengerjaan. Sisa bekisting yang banyak juga membutuhkan pengelolaan yang baik.

“Sebaliknya pengerjaan Dak Keraton Abadi lebih gampang dan fleklibel sehingga pengerjaannya lebih cepat.”

Buat renovasi, pada saat pemasangan tidak mengganggu lantai bawahnya, karena tidak memerlukan penyangga perancah semacam pada pembuatan plat lantai beton biasa. Lebih cepat, sehingga bisa membuat plat/ dak beton tanpa harus membongkar atap rumah keseluruhan terlebih dulu. Tidak cuma itu, apabila rumah/ gedung yang dibangun dari awal dengan memakai bekisting yang sedikit, pekerjaan finishing di lantai dasar bisa segera diselesaikan tanpa harus menunggu selesainya pembuatan plat/ dak beton di atasnya.

Rating 5/9
5/5

Hubungi kami untuk Informasi dan pelayanan